LAYANAN ASPIRASI
SAMPAIKAN ASPIRASI PADA WAKIL RAKYAT:
Surat Rakyat SMS Aspirasi Facebook
Aspirasi dari Masyarakat
1. Sekedar melaporkan bahwa jembatan penghubung dusun Berkongan-Tanunggul Montorna ambruk dan tidak di perbaiki barangkali bapak2 DPRD Sumenep turun ke lokasi silahkan saja di dusun berkongan montorna pasongsongan dekat rumah pak kadus nurhasan

2. Dana desa tahap II sampai sekarang belum bisa dicairkan karena menunggu realisasi se kabupaten sumenep minimal 50 %. Aturan ini sangat merugikan bagi desa yang telah lama menyelesaikan dana desa tahap i. Mohon para dewan ikut mengantisipasinya. Trimk

3. Anggota dewan yang terhormat,jalan dari taman bungan ke utara stopan yang menuju pamolokan, penggunaan jalan hanya di gunakan separuh jalan,hal tersebut terjadi karena jalan yang sebelah barat digunakan lahan parkir mobil,dan juga sering memarkirkan mobilnya asal-asalan, selain meanggu pengguna jalan lain, juga tidak enak dilihat untuk penataan kota.terima kasih.

Kirimkan aspirasi anda melalui SMS Center / Surat Rakyat DPRD Kabupaten Sumenep : 085942803888

MAJALAH PARLEMEN
LINK TERKAIT
PRODUK HUKUM
Kawal Percepatan Pembangunan Daerah
Diposting Oleh : Moh. Misbah - Administrator DPRD Kabupaten Sumenep

02 September 2019 - 08:48:28 WIB

Komisi III DPRD Sumenep mengambil langkah cepat untuk meningkatkan pembangunan di kota keris. (6/2) komisi yang membidangi pembangunan itu memanggil empat pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD). Mereka dipanggil secara bergantian mulai pagi hingga malam.

Empat OPD yang dipanggil yakni dinas PU bina marga,dinas perumahan rakyat,kawasan permukiman DPRKP,dan cipta karya.Dinas PU sumber daya air (SDA),dinas perhubungan (dishub). Ketua komisi III DPRD Sumenep H. Zainal Arifin menyatakan,pemanggilan empat instansi tersebut dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan pembangunan di kota keris. Evaluasi terkait pelaksanaan anggaran 2018 dan menanyakan progress 2019.

Dia menjelaskan bahwa selama ini pelaksanaan pembangunan tidak berjalan maksimal.Bahkan pada tahun 2018,menurut dia hanya 80% anggaran pembangunan yang terserap. Iapun menanyakan kepada tiap OPD mengapa hal itu terjadi.Tahun 2018 ada proyek yang belum selesai tender. Saya tanyakan apa yang menjadi kendala. Alhamdulillah sudah dijelaskan,tegasnya. Harapannya, kegagalan 2018 dan 2017 tidak terulang kembali pada 2019 ini.karena pada 2018 banyak kegagalan,tambahnya.

Sementara itu,PLT Kepada dinas PU Bina marga menyambut baik rapat koordinasi rapat tersebut. Menurut dia,koordinasi penting untuk memperbaiki pembangunan. Pihaknya juga secara prinsip telah mengupayakan apa yang menjadi keingingna komisi III.Secara umum untuk 2018 sudah dapat diterima.Harapannya berdasarkan aspirasi uji kualitas atau uji laboratoriaum,pelaksanaan proyek infrastruktur bisa dipercepat,kata jakfar.

Ditanya bagaimana persiapan pelaksaan proyek 2018? Jakfar menegaskan, dinas PU bina marga sudah siap.bahkan saat menyelesaikan dokumen-dokumen perencanaan lelang .Kita sudah merencanakan proses lelang tinggal menunggu tayang di LPSE,tukasnya.

VIDEO DOKUMENTASI

FOTO DOKUMENTASI
E-RAPERDA
AGENDA DPRD TERBARU
PENGUMUMAN TERBARU
JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Website DPRD Kabupaten Sumenep?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Kurang

HASIL POLLING