LAYANAN ASPIRASI
SAMPAIKAN ASPIRASI PADA WAKIL RAKYAT:
Surat Rakyat SMS Aspirasi Facebook
Aspirasi dari Masyarakat
1. Sekedar melaporkan bahwa jembatan penghubung dusun Berkongan-Tanunggul Montorna ambruk dan tidak di perbaiki barangkali bapak2 DPRD Sumenep turun ke lokasi silahkan saja di dusun berkongan montorna pasongsongan dekat rumah pak kadus nurhasan

2. Dana desa tahap II sampai sekarang belum bisa dicairkan karena menunggu realisasi se kabupaten sumenep minimal 50 %. Aturan ini sangat merugikan bagi desa yang telah lama menyelesaikan dana desa tahap i. Mohon para dewan ikut mengantisipasinya. Trimk

3. Anggota dewan yang terhormat,jalan dari taman bungan ke utara stopan yang menuju pamolokan, penggunaan jalan hanya di gunakan separuh jalan,hal tersebut terjadi karena jalan yang sebelah barat digunakan lahan parkir mobil,dan juga sering memarkirkan mobilnya asal-asalan, selain meanggu pengguna jalan lain, juga tidak enak dilihat untuk penataan kota.terima kasih.

Kirimkan aspirasi anda melalui SMS Center / Surat Rakyat DPRD Kabupaten Sumenep : 085942803888

MAJALAH PARLEMEN
LINK TERKAIT
PRODUK HUKUM
Ketua DPRD Optimis Sisa Raperda Tuntas Sebelum Masa Jabatan Habis
Diposting Oleh : Moh. Misbah - Administrator DPRD Kabupaten Sumenep

23 Agustus 2019 - 08:49:00 WIB

Usai Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, formasi Anggota DPRD Sumenep bakal diisi wajah baru. Pasalnya, sebagian wajah lama gagal melenggang ke gedung parlemen. Sementara pekerjaan rumah masih banyak yang belum selesai. Salah satunya masih menyisakan belasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang harus dituntaskan. Namun, Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma mengaku tetap optimis meski sebagian anggota lama belum terpilih lagi. Bahkan ia bersama anggota DPRD lain akan menyelesaikan belasan rapeda tersebut sebelum masa jabatan habis. Semua Raperda ini harus segera diselesaikan sebelum masa jabatan berakhir, sehingga anggota Dewan yang lama tidak menyisakan masalah di akhir jabatannya, katanya.

Politisi PKB ini mengatakan, saat ini ada 16 Raperda yang masuk dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Properda) 2019, yakni Raperda yang merupakan inisiatif dari legislatif ada 8 dan dari eksektuif juga ada 8 Raperda. Untuk Raperda inisiatif legislatif, diantaranya Raperda tentang Penyusunan Pedoman Laporan Kepala Daerah, Pengelolaan Barang Milik Daerah, Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan, dan Penataan Drainase perkotaan.Selain itu, ada Raperda tentang Penyelenggaraan Jalan, Pelayanan Ketenagakerjaan, Penanggulangan Kemiskinan dan Penyelenggaraan Perpustakaan.

Sedangkan delapan Raperda usulan eksekutif,di antaranya Raperda tentang Peraturan Desa, Rencana Detail Tata Ruang Wilayah Perkotaan Bluto, Saronggi, Pragaan Tahun 2018-2038, dan Raperda Cadangan Pangan Pemkab Sumenep. Ada juga Raperda tentang Perda Nomor 16 Tahun 2018 tentang Retribusi Jasa Umum dan tentang Kepemudaan, Pertanggungbjawaban pelaksanaan APBD Tahun anggaran 2018 dan perubahan APBD Tahun 2010, dan terakhir Raperda APBD Tahun anggaran 2020. Saya yakin semuanya pasti akan terselesaikan. Apalagi untuk Raperda tentang Desa sudah dilakukan pembahasan, dan dalam waktu dekat pasti akan terselesaikan, pungkasnya.

VIDEO DOKUMENTASI

FOTO DOKUMENTASI
E-RAPERDA
AGENDA DPRD TERBARU
PENGUMUMAN TERBARU
JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Website DPRD Kabupaten Sumenep?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Kurang

HASIL POLLING