LAYANAN ASPIRASI
SAMPAIKAN ASPIRASI PADA WAKIL RAKYAT:
Surat Rakyat SMS Aspirasi Facebook
Aspirasi dari Masyarakat
1. Sekedar melaporkan bahwa jembatan penghubung dusun Berkongan-Tanunggul Montorna ambruk dan tidak di perbaiki barangkali bapak2 DPRD Sumenep turun ke lokasi silahkan saja di dusun berkongan montorna pasongsongan dekat rumah pak kadus nurhasan

2. Dana desa tahap II sampai sekarang belum bisa dicairkan karena menunggu realisasi se kabupaten sumenep minimal 50 %. Aturan ini sangat merugikan bagi desa yang telah lama menyelesaikan dana desa tahap i. Mohon para dewan ikut mengantisipasinya. Trimk

3. Anggota dewan yang terhormat,jalan dari taman bungan ke utara stopan yang menuju pamolokan, penggunaan jalan hanya di gunakan separuh jalan,hal tersebut terjadi karena jalan yang sebelah barat digunakan lahan parkir mobil,dan juga sering memarkirkan mobilnya asal-asalan, selain meanggu pengguna jalan lain, juga tidak enak dilihat untuk penataan kota.terima kasih.

Kirimkan aspirasi anda melalui SMS Center / Surat Rakyat DPRD Kabupaten Sumenep : 085942803888

MAJALAH PARLEMEN
LINK TERKAIT
PRODUK HUKUM
Pemerintah Harus Responsif Antisipasi Cuaca Buruk
Diposting Oleh : Moh. Misbah - Administrator DPRD Kabupaten Sumenep

16 Agustus 2019 - 07:48:38 WIB

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, responsive menyikapi warga kepulauan yang tertahan di Pelabuhan Kalianget karena kapal yang mereka tumpangi terpaksa balik kucing, Minggu, 12 Mei 2019, malam. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep asal Kepulauan Masalembu, Darul Hasyim Fath, menyusul kembalinya kapal Sabuk Nusantara 92 tujuan Masalembu ke Pelabuhan Kalianget.

Diketahui, kapal Sabuk Nusantara 92 lepas jangkar dari Pelabuhan Kalianget sekira pukul 16.30 WIB. Menurut penuturan salah seorang penumpang, setelah perjalanan laut sekitar 4 mil, kapal terpaksa kembali ke pelabuhan semula sekitar pukul 19.00 WIB karena terjadi cuaca buruk. Dalam situasi force major, misalnya karena cuaca buruk atau karena faktor lain sehingga penumpang terhalang pulang ke pulau tujuan, saya rasa perlu sikap responsif dari pemerintah, dalam hal ini Dinas Sosial, kata Darul. Hal tersebut, sambung politisi PDI Perjuangan ini sebagai bagian dari komitmen pemerintah terhadap warga kepulauan. Termasuk warga Pulau Masalembu yang saat ini tertahan di Pelabuhan Kalianget, tambahnya.

Diketahui bahwa berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, sebagaimana info yang didapat dari Kepala BMKG Kalianget, Usman Khalid, ketinggian gelombang di wilayah Perairan Masalembu untuk hari Minggu, 12 Mei 2019, antara 0,75 sampai 2.00 meter. Sementara kecepatan antara 7 sampai 24 knot (KTS). Kondisi cuaca hujan ringan. (Tapi) jika terdapat awan cumulonimbus (Cb) bisa memicu peningkatan kecepatan angin dan tinggi gelombang, ujar Usman.

VIDEO DOKUMENTASI

FOTO DOKUMENTASI
E-RAPERDA
AGENDA DPRD TERBARU
PENGUMUMAN TERBARU
JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Website DPRD Kabupaten Sumenep?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Kurang

HASIL POLLING