LAYANAN ASPIRASI
SAMPAIKAN ASPIRASI PADA WAKIL RAKYAT:
Surat Rakyat SMS Aspirasi Facebook
Aspirasi dari Masyarakat
1. Sekedar melaporkan bahwa jembatan penghubung dusun Berkongan-Tanunggul Montorna ambruk dan tidak di perbaiki barangkali bapak2 DPRD Sumenep turun ke lokasi silahkan saja di dusun berkongan montorna pasongsongan dekat rumah pak kadus nurhasan

2. Dana desa tahap II sampai sekarang belum bisa dicairkan karena menunggu realisasi se kabupaten sumenep minimal 50 %. Aturan ini sangat merugikan bagi desa yang telah lama menyelesaikan dana desa tahap i. Mohon para dewan ikut mengantisipasinya. Trimk

3. Anggota dewan yang terhormat,jalan dari taman bungan ke utara stopan yang menuju pamolokan, penggunaan jalan hanya di gunakan separuh jalan,hal tersebut terjadi karena jalan yang sebelah barat digunakan lahan parkir mobil,dan juga sering memarkirkan mobilnya asal-asalan, selain meanggu pengguna jalan lain, juga tidak enak dilihat untuk penataan kota.terima kasih.

Kirimkan aspirasi anda melalui SMS Center / Surat Rakyat DPRD Kabupaten Sumenep : 085942803888

MAJALAH PARLEMEN
LINK TERKAIT
PRODUK HUKUM
Anggota DPRD Baru Diharapkan Dapat Membawa Hawa Positif
Diposting Oleh : Moh. Misbah - Administrator DPRD Kabupaten Sumenep

06 Agustus 2019 - 08:12:43 WIB

Pasca Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, anggota DPRD Sumenep dipastikan bakal diisi oleh hampir separuh wajah baru. Terpilihnya mereka menuju gedung parlemen pun mendapat mendapat sambutan baik dari anggota DPRD Sumenep periode 2014-2019. Sambutan itu datang dari Wakil Ketua DPRD Sumenep Ahmad Salim. Menurutnya, wajah-wajah baru itu diharapkan akan membawa energi positif bagi perkembangan Sumenep lima tahun kedepan. Ini energi baru untuk Kabupaten Sumenep. Politisi-politisi muda ini, kaum mellineal ini nantinya akan membawa perubahan bagi Kabupeten Sumenep ke arah yang lebih baik. Dengan cara berkiprah di parlement,katanya. Untuk itu, politisi PPP ini diaharapkan memberikan bimbingan kepada politisi muda yang nantinya akan menjabat. Incumbent harus memberikan pendidikan politik yang baik, tambahnya.

Lebih lanjut, Salim juga berpesan, incumbent yang tidak dapat melenggang ke kursi DPRD Sumenep agar tetap ikut mengontrol perkembangan Sumenep. Mengontrol itu tidak hanya sebagai anggota DPRD, dari luar parlement kita tetap bisa mengontrol. Demi kemajuan Sumenep kedepan, jelasnya. Dirinya juga berharap, politisi-politisi muda yang baru terpilih nantinya benar-benar bisa membawa perubahan bagi Sumenep. Seperti yang diharapkan oleh masing-masing kinstituen dari setiap calon yang terpilih. Harapan saya itu, untuk semuanya, baik legislatif maupun eksekutif. Sumenep kedepan harus lebih baik, harus lebih maju lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Itu harus, tukasnya. Diketahui, pasca rekapitulasi hitung suara tingkat Kabupaten Sumenep, berdasarkan data DA 1 Plano yang berhasil didokumentasikan media ini, setidaknya ada 22 orang anggota DPRD Sumenep akan tumbang. Dari 50 kursi yang ada, hanya ada 56 persen (28 orang) yang berhsil kembali melenggang ke Jl. Trunojoyo (Kantor DPRD Sumenep).Kendati demikian, berdasarkan undang-undang No. 7 tahun 2017, hasil pemilu paling lama diumumkan dalam waktu 35 hari. Artinya pengumuman resmi hasil pemilu untuk DPRD Sumenep masih akan diumumkan 22 Mei 2019 mendatang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

VIDEO DOKUMENTASI

FOTO DOKUMENTASI
E-RAPERDA
AGENDA DPRD TERBARU
PENGUMUMAN TERBARU
JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Website DPRD Kabupaten Sumenep?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Kurang

HASIL POLLING