LAYANAN ASPIRASI
SAMPAIKAN ASPIRASI PADA WAKIL RAKYAT:
Surat Rakyat SMS Aspirasi Facebook
Aspirasi dari Masyarakat
1. Sekedar melaporkan bahwa jembatan penghubung dusun Berkongan-Tanunggul Montorna ambruk dan tidak di perbaiki barangkali bapak2 DPRD Sumenep turun ke lokasi silahkan saja di dusun berkongan montorna pasongsongan dekat rumah pak kadus nurhasan

2. Dana desa tahap II sampai sekarang belum bisa dicairkan karena menunggu realisasi se kabupaten sumenep minimal 50 %. Aturan ini sangat merugikan bagi desa yang telah lama menyelesaikan dana desa tahap i. Mohon para dewan ikut mengantisipasinya. Trimk

3. Anggota dewan yang terhormat,jalan dari taman bungan ke utara stopan yang menuju pamolokan, penggunaan jalan hanya di gunakan separuh jalan,hal tersebut terjadi karena jalan yang sebelah barat digunakan lahan parkir mobil,dan juga sering memarkirkan mobilnya asal-asalan, selain meanggu pengguna jalan lain, juga tidak enak dilihat untuk penataan kota.terima kasih.

Kirimkan aspirasi anda melalui SMS Center / Surat Rakyat DPRD Kabupaten Sumenep : 085942803888

MAJALAH PARLEMEN
LINK TERKAIT
PRODUK HUKUM
Kesejahteraan Pentani, Nelayan Dan Ukm Perlu di Tingkatkan
Diposting Oleh : Moh. Misbah - Administrator DPRD Kabupaten Sumenep

23 Juli 2019 - 09:10:54 WIB

Setiap tahun pemerintah membuat program yang diantaranya untuk mekingkatkan perekonomian. Namun dari sekian program yang ada belum mampu menyelesaikan masalah yang ada. Hal itu wajar karena untuk menuntaskan semua persoalan membutuhkan waktu yang tidak cukup satu, dua tahun tapi butuh proses yang relatif panjang. Namun bukan berarti hal itu manjadi alasan pemerintah tidak bertindak atas keluhan masyarakat. Sebab program yg ideal adalah program sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Diantara masalah ekonomi yang sering terjadi setiap tahunnya, kenaikan harga bahan pokok yang menyulitkan masyarakat.Pemerintah daerah khususnya harus mengamati masalah yang sering terjadi itu.

Dalam konteks ini, pemerintah Sumenep diharapkan turut mengontrol harga kebutuhan pokok yang sering mengalami kenaikan harga. Apalagi menjelang bulan puasa dan hari raya keagamaan agar masyarakat kecil tidak banyak yang mengeluh. Sekretaris Fraksi Partai Golkar AF.Hari Ponto juga menyampaikan agar pemerintah terus mendorong perekonomian petani, nelayan dan para usaha menengah mikro (UKM) untuk lebih berkembang.

Menurutnya, setelah anggota fraksinya turun ke bawah melalui program reses atau serap aspirasi, petani, nelayan dan UKM butuh bantuan Modal sehingga mereka dapat mengembangkan usaha dan mampu meningkatkan kesejahtraan.Agar lebih perhatian lagi kepada para petani, pemerintah daerah lebih memperhatikan harga gabah, mengingat sebentar lagi menghadapi musim kemarau, lanjut Ponto,sapaan akrabnya. Penting juga memeratakan pembangunan saluran irigasi di wilayah- wilayah pertanian agar tidak terjadi genangan air apabila hujan yang sangat deras sehingga dapat menyebabkan kegagalan panen.

VIDEO DOKUMENTASI

FOTO DOKUMENTASI
E-RAPERDA
AGENDA DPRD TERBARU
PENGUMUMAN TERBARU
JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Website DPRD Kabupaten Sumenep?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Kurang

HASIL POLLING