LAYANAN ASPIRASI
SAMPAIKAN ASPIRASI PADA WAKIL RAKYAT:
Surat Rakyat SMS Aspirasi Facebook
Aspirasi dari Masyarakat
1. Sekedar melaporkan bahwa jembatan penghubung dusun Berkongan-Tanunggul Montorna ambruk dan tidak di perbaiki barangkali bapak2 DPRD Sumenep turun ke lokasi silahkan saja di dusun berkongan montorna pasongsongan dekat rumah pak kadus nurhasan

2. Dana desa tahap II sampai sekarang belum bisa dicairkan karena menunggu realisasi se kabupaten sumenep minimal 50 %. Aturan ini sangat merugikan bagi desa yang telah lama menyelesaikan dana desa tahap i. Mohon para dewan ikut mengantisipasinya. Trimk

3. Anggota dewan yang terhormat,jalan dari taman bungan ke utara stopan yang menuju pamolokan, penggunaan jalan hanya di gunakan separuh jalan,hal tersebut terjadi karena jalan yang sebelah barat digunakan lahan parkir mobil,dan juga sering memarkirkan mobilnya asal-asalan, selain meanggu pengguna jalan lain, juga tidak enak dilihat untuk penataan kota.terima kasih.

Kirimkan aspirasi anda melalui SMS Center / Surat Rakyat DPRD Kabupaten Sumenep : 085942803888

MAJALAH PARLEMEN
LINK TERKAIT
PRODUK HUKUM
Perkembangan Lamban Pengelolaan Wisata Disoal
Diposting Oleh : Moh. Misbah - Administrator DPRD Kabupaten Sumenep

05 Juli 2019 - 09:57:55 WIB

Pengelolaan destinasi wisata di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terus mendapat sorotan dari sejumlah kalangan. Pasalnya, pengelolaan wisata di kabupaten paling ujung ini dinilai belum maksimal. Hal itu dikatakan oleh mantan Ketua Pokdarwis H. Masdawi. Menurutnya, pemerintah daerah dianggap setengah hati dalam mengelola wisata, termasuk memprogramkan visit atau tahun kunjungan.

Dia mencontohkan, saat ini pengelolaan Pantai Lombang, hingga saat ini belum ada perubahan yang berarti, meski Pemerintah Daerah telah memprogramkan visit sumenep sejak 2018 lalu. Tidak ada perkembangan yang berarti, baik dari sisi infrastruktur maupun kemasan kegiatan yang bisa menjadi magnet wisatawan untuk datang ke Lombang, hampir tidak, katanya kepada Majalah Parlemen Mestinya kata pria yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Sumenep itu banyak potensi di sekitar lokasi Pantai Lombang yang bisa digarap, untuk dijadikan paket. Misalnya, kasur pasir, masjid kuno dan lainnya.

Sehingga tidak salah apabila kalangan pemuda menginginginkan pantai Lombang dijadikan Wisata Budaya. Sebenarnya sudah saatnya pemerintah untuk memiliki badan khusus yang menangani perkembangan wisata. Kami sejak awal mengusulkan pembentukan Badan Pengembangan Pariwisata. Badan itu fokus pada persoalan wisata dari berbagai sektor,tegasnya.

Politisi Partai Demokrat ini menjelaskan, badan ini nanti akan mengurusi berbagai persoalan teknis kepariwisataan, dari semua sektor. Pengembangan infrastruktur, fasilitas dan inovasi kegiatan lainnya.Sehingga, keberadaan pariwisata akan berkembang dan tepat sasaran. Termasuk, informasi tentang pariwisata juga ‘nyantol’ di badan ini. Intinya, semua tetek bengek pariwisata akan termaktub dalam badan yang akan dibentuk ini,tukasnya.

VIDEO DOKUMENTASI

FOTO DOKUMENTASI
E-RAPERDA
AGENDA DPRD TERBARU
PENGUMUMAN TERBARU
JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Website DPRD Kabupaten Sumenep?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Kurang

HASIL POLLING