LAYANAN ASPIRASI
SAMPAIKAN ASPIRASI PADA WAKIL RAKYAT:
Surat Rakyat SMS Aspirasi Facebook
Aspirasi dari Masyarakat
1. Sekedar melaporkan bahwa jembatan penghubung dusun Berkongan-Tanunggul Montorna ambruk dan tidak di perbaiki barangkali bapak2 DPRD Sumenep turun ke lokasi silahkan saja di dusun berkongan montorna pasongsongan dekat rumah pak kadus nurhasan

2. Dana desa tahap II sampai sekarang belum bisa dicairkan karena menunggu realisasi se kabupaten sumenep minimal 50 %. Aturan ini sangat merugikan bagi desa yang telah lama menyelesaikan dana desa tahap i. Mohon para dewan ikut mengantisipasinya. Trimk

3. Anggota dewan yang terhormat,jalan dari taman bungan ke utara stopan yang menuju pamolokan, penggunaan jalan hanya di gunakan separuh jalan,hal tersebut terjadi karena jalan yang sebelah barat digunakan lahan parkir mobil,dan juga sering memarkirkan mobilnya asal-asalan, selain meanggu pengguna jalan lain, juga tidak enak dilihat untuk penataan kota.terima kasih.

Kirimkan aspirasi anda melalui SMS Center / Surat Rakyat DPRD Kabupaten Sumenep : 085942803888

MAJALAH PARLEMEN
LINK TERKAIT
PRODUK HUKUM
Realisasi Program Lamban
Diposting Oleh : Moh. Misbah - Administrator DPRD Kabupaten Sumenep

28 Juni 2019 - 09:37:53 WIB

KOMISI III:KAMI SANGAT MENYESALKAN Meski Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 disahkan pada Oktober 2018, namun sampai April 2019 tidak satupun program yang terealisasi.

Hal itu dikatakan oleh H. Joni Widarso, Anggota Komisi III DPRD Sumenep. Menurutnya, mestinya pekerjaan fisik sudah dimulai sejak awal tahun, itu sesuai komitmen Pemerintah Daerah diakhir tahun 2019. Kami sangat menyesalkan belum adanya realisasi proyek fisik ini,katanya. Mestinya, kata Sustono, pekerjaan fisik sudah bisa dilaksanakan, khususnya pada penunjukan. Sebab, tender masih membutuhkan proses panjang. Jadi, penunjukan saja belum terlaksana, padahal tak butuh proses panjang, ungkapnya.

Salah satu lambannya re- alisasi itu,kata dia, diduga karena kurangnya keseriusan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melaksanakan program fisik ini. Pihaknya pun menekankan, jika jajaran OPD serius, maka sudah pasti terlaksana. Paling lambat bulan tiga, Maret itu sudah diluncurkan. Sehingga, pekerjaan maksimal,ucapnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Wiwid itu mengungkapkan, semangat menuntaskan APBD dalam waktu cepat, pada bulan Oktober 2018 lalu juga harus diimbangi dengan semangat pelaksanaan lebih awal. Tidak ada gunanya jika anggaran selesai di awal, tapi pelaksanaannya lamban, tuturnya.

Untuk itu, pihaknya mendesak OPD untuk segera merealisasikan program, terutamaproyek fisik. Sehingga, pekerjaan tidak kerja tayang dan kualitasnya bisa dipertaruhkan.Kalau ada waktu panjang, kualitas bisa terjamin tidak terburu-buru, tandasnya.

VIDEO DOKUMENTASI

FOTO DOKUMENTASI
E-RAPERDA
AGENDA DPRD TERBARU
PENGUMUMAN TERBARU
JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Website DPRD Kabupaten Sumenep?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Kurang

HASIL POLLING