LAYANAN ASPIRASI
SAMPAIKAN ASPIRASI PADA WAKIL RAKYAT:
Surat Rakyat SMS Aspirasi Facebook
Aspirasi dari Masyarakat
1. Sekedar melaporkan bahwa jembatan penghubung dusun Berkongan-Tanunggul Montorna ambruk dan tidak di perbaiki barangkali bapak2 DPRD Sumenep turun ke lokasi silahkan saja di dusun berkongan montorna pasongsongan dekat rumah pak kadus nurhasan

2. Dana desa tahap II sampai sekarang belum bisa dicairkan karena menunggu realisasi se kabupaten sumenep minimal 50 %. Aturan ini sangat merugikan bagi desa yang telah lama menyelesaikan dana desa tahap i. Mohon para dewan ikut mengantisipasinya. Trimk

3. Anggota dewan yang terhormat,jalan dari taman bungan ke utara stopan yang menuju pamolokan, penggunaan jalan hanya di gunakan separuh jalan,hal tersebut terjadi karena jalan yang sebelah barat digunakan lahan parkir mobil,dan juga sering memarkirkan mobilnya asal-asalan, selain meanggu pengguna jalan lain, juga tidak enak dilihat untuk penataan kota.terima kasih.

Kirimkan aspirasi anda melalui SMS Center / Surat Rakyat DPRD Kabupaten Sumenep : 085942803888

MAJALAH PARLEMEN
LINK TERKAIT
PRODUK HUKUM
BUMD Diharapkan Terus Berinovasi
Diposting Oleh : Moh. Misbah - Administrator DPRD Kabupaten Sumenep

25 Juni 2019 - 08:46:52 WIB

Pemerintah Kabupaten Sumenep memiliki sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Diantaranya adalah Bank BPRS Bhakti Sumekar yang bergerak di bidang perbankan. Selain itu ada PT Wira Usaha Sumekar (WUS). BUMD ini bergerak di pengelolaan PI, perbengkelan dan SPBU. PT Sumekar mengelola transportasi laut dan PD Sumekar yang saat ini mengelola bisnis property.

Sementara PDAM adalah perusahaan milik Pemkab juga menjadi bagian dari BUMD. Dari sekian BUMD yang ada, diharapkan menjadi perusahaan yang dapat memberikan kontribusi pada pembangunan Sumenep. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat berharap perusahaan yang ada terus melakukan inovasi agar menjadi perusahaan yang sehat dan berdampak positif bagi Sumenep. Seperti yang disampaikan anggota Komisi II DPRD Sumenep Badrul Aini. Pihaknya berharap PT Sumekar yang melayani transportasi kepulauan menciptakan inovasi agar pelayanan kepada warga kepulauan lebih maksimal.

Disamping itu perusahaan tersebut memberikan pendapatan asli daerah (PAD) pada pemerintah daerah.Ia menyebutkan, salah satu yang harus jadi pertimbangan PT Sumekar menciptakan program yang bersubsidi. Sehingga bisa bersaing dengan sejumlah program yang disubsidi pemerintah pusat.

Saat disinggung soal PDAM, Badrul menyebutnya perusahaantersebut tengah melakukan inovasi membuat air minum dalam kemasan. Langkah tersebut mendapat apresiasi dari politisi PBB ini. Menurutnya inovasi perusahaan merupakan sebuah keniscayaan yang harus dilakukan. Ia berharap juga terjadi di BUMD lainnya agar semua perusahaan milik Pemkab Sumenep menjadi penopang pembangunan Sumenep.Kami mendukung adanya inovasi perusahaan PDAM untuk membuat air minum dalam kemasan made in Sumenep,ungkapnya.

VIDEO DOKUMENTASI

FOTO DOKUMENTASI
E-RAPERDA
AGENDA DPRD TERBARU
PENGUMUMAN TERBARU
JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Website DPRD Kabupaten Sumenep?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Kurang

HASIL POLLING