LAYANAN ASPIRASI
SAMPAIKAN ASPIRASI PADA WAKIL RAKYAT:
Surat Rakyat SMS Aspirasi Facebook
Aspirasi dari Masyarakat
1. Sekedar melaporkan bahwa jembatan penghubung dusun Berkongan-Tanunggul Montorna ambruk dan tidak di perbaiki barangkali bapak2 DPRD Sumenep turun ke lokasi silahkan saja di dusun berkongan montorna pasongsongan dekat rumah pak kadus nurhasan

2. Dana desa tahap II sampai sekarang belum bisa dicairkan karena menunggu realisasi se kabupaten sumenep minimal 50 %. Aturan ini sangat merugikan bagi desa yang telah lama menyelesaikan dana desa tahap i. Mohon para dewan ikut mengantisipasinya. Trimk

3. Anggota dewan yang terhormat,jalan dari taman bungan ke utara stopan yang menuju pamolokan, penggunaan jalan hanya di gunakan separuh jalan,hal tersebut terjadi karena jalan yang sebelah barat digunakan lahan parkir mobil,dan juga sering memarkirkan mobilnya asal-asalan, selain meanggu pengguna jalan lain, juga tidak enak dilihat untuk penataan kota.terima kasih.

Kirimkan aspirasi anda melalui SMS Center / Surat Rakyat DPRD Kabupaten Sumenep : 085942803888

MAJALAH PARLEMEN
LINK TERKAIT
PRODUK HUKUM
Dewan-Perhatikan Nilai Agama dan Budaya
Diposting Oleh : Moh. Misbah - Administrator DPRD Kabupaten Sumenep

29 April 2019 - 09:34:03 WIB

Tugas pemerintah cukup banyak.Mulai dari ekonomi, budaya, politik,agama, infrastruktur dan sektorlainnya yang semuanya bergantungpada Anggaran PendapatanBelanja Daerah (APBD). Darisekian persoalan yang muncul ditengah-tengah masyarakat tidakbisa dicukupkan dengan anggarandalam kurun waktu satu tahun tapiharus bertahap. Sebab APBD Sumenep Rp2 triliunlebih. Keterbatasan anggaran itumembutuhkan prioritas programuntuk memenuhi kebutuhan danmasalah yang ada. Sebut sajamasalah infrastruktur. Kondisisarana dan prasarana sepertijalan masih banyak yang belumtergarap.

Masalah pendidikan, masyarakatmiskin yang berupa programnon fisik juga banyak yang membutuhkanpenanganan serius daripemerintah. Tentu, semua itu butuhpenanganan secara bertahap. Kendati demikian, pemerintahdiharapkan mampu menciptakantransparansi anggaran dan pengalokasiannyatepat sasaran sesuaidengan ketentuan yang berlaku,serta sesuai kebutuhan masyarakatbaik dalam hal bantuankepada pendidikan, sosial maupunmasyarakat miskin.Misalnya bantuan kemiskinan. Jangan sampai salah sasaran.Agar program pengentasankemiskinan benar-benar dirasakanoleh keluarga kurang mampu,kata Syaiful Bari.

Pria yang menjabat SekretarisKomisi I Dewan Perwakilan RakyatDaerah (DPRD) Sumenep ini jugamenekankan, agar prioritas pelaksanaanAPBD diharapkan betulbetulmemperhatikan nilai-nilaiagama dan budaya, sehinggatidak ada marginalisasi terhadap keduanya. Politisi Partai PersatuanPembangunan (PPP) ini menambahkan,dalam setiap kegiatan atau program pemerintah, diharapkanadanya sosialisasi yang memadaisehingga bisa diakses olehseluruh masyarakat KabupatenSumenep.

VIDEO DOKUMENTASI

FOTO DOKUMENTASI
E-RAPERDA
AGENDA DPRD TERBARU
PENGUMUMAN TERBARU
JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Website DPRD Kabupaten Sumenep?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Kurang

HASIL POLLING