LAYANAN ASPIRASI
SAMPAIKAN ASPIRASI PADA WAKIL RAKYAT:
Surat Rakyat SMS Aspirasi Facebook
Aspirasi dari Masyarakat
1. Sekedar melaporkan bahwa jembatan penghubung dusun Berkongan-Tanunggul Montorna ambruk dan tidak di perbaiki barangkali bapak2 DPRD Sumenep turun ke lokasi silahkan saja di dusun berkongan montorna pasongsongan dekat rumah pak kadus nurhasan

2. Dana desa tahap II sampai sekarang belum bisa dicairkan karena menunggu realisasi se kabupaten sumenep minimal 50 %. Aturan ini sangat merugikan bagi desa yang telah lama menyelesaikan dana desa tahap i. Mohon para dewan ikut mengantisipasinya. Trimk

3. Anggota dewan yang terhormat,jalan dari taman bungan ke utara stopan yang menuju pamolokan, penggunaan jalan hanya di gunakan separuh jalan,hal tersebut terjadi karena jalan yang sebelah barat digunakan lahan parkir mobil,dan juga sering memarkirkan mobilnya asal-asalan, selain meanggu pengguna jalan lain, juga tidak enak dilihat untuk penataan kota.terima kasih.

Kirimkan aspirasi anda melalui SMS Center / Surat Rakyat DPRD Kabupaten Sumenep : 085942803888

MAJALAH PARLEMEN
LINK TERKAIT
PRODUK HUKUM
Usul Pembentukan Pengembangan Wisata
Diposting Oleh : Moh. Misbah - Administrator DPRD Kabupaten Sumenep

26 April 2019 - 08:57:58 WIB

Perkembangan wisata di Sumenep dinilai masih stagnan, tidak tampak adanya inovasi hingga saat ini. Utamanya, pada destinasi wisata yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten ujung timur pulau Madura. Padahal, kota keris sedang gencar mempromosikan potensi wisata lewat gelar visit Years 2018 alias tahun kunjungan. Fakta ini menjadi perhatian serius kalangan Dewan, bahkan ada sebagian yang menduga jika pemkab terkesan masih belum serius dalam mengurus perkembangan wisata.Hal ini bisa dilihat di Pantai wisata Lombang, Slopeng dan lainnya.

Kabarnya, di Pantai Lombang tidak tampak ada perkembangan signifikan dalam penataan wisata. Bahkan, dari tahun ke tahun tetap terlihat jalan di tempat. Baik, dari sisi infrastruktur maupun kemasan kegiatan yang bisa menjadi magnet wisatawan datang ke pantai yang di Kecamatan Batangbatang. Padahal, potensi di sekitar lokasi itu banyak yang bisa digarap, untuk dijadikan paket. Misalnya, kasur pasir, masjid kuno dan lainnya. Tak salah, jika kalangan pemuda menginginginkan pantai Lombang dijadikan Wisata Budaya. Stagannya perkembangan wisata ini memantik reaksi untuk mengusulkan pembentukan Badan Pengembangan Pariwisata. Hal ini seperti disampaikan anggota komisi II DPRD Sumenep H. Masdawi. Menurut Masdawi, sudah saatnya pemerintah untuk memiliki Badan khusus yang menangani perkembangan wisata. Kami sejak awal mengusulkan pembentukan Badan Pengembangan Pariwisata. Sehingga, fokus pada persoalan wisata dari berbagai sektor. Itu yang menjadi keinginan,ucapnya.

Menurut Politisi Partai Demokrat ini, badan ini nanti akan mengurusi berbagai persoalan teknis kepariwisataan, dari semua sektor. Pengembangan infrastruktur, fasilitas dan inovasi kegiatan lainnya. Ketika ada badan yang fokus pada pengembangan ini. Sehingga, keberadaan pariwisata akan berkembang dan tepat sasaran. Termasuk, informasi tentang pariwisata juga nyantol di badan ini. Intinya, semua tetek bengek pariwisata akan termaktub dalam badan yang akan dibentuk ini, tuturnya.

H. Masdawi menuturkan, badan yang akan dibentuk itu juga akan mengurus informasi wisata. Misalnya, berkaitan dengan layak dan tidak-nya mengunjungi wisata di kepulauan. Masalah inovasi wisata juga akan dimaktub dalam badan ini. Sehingga, orang-orang yang ada di tempat itu akan berpikir untuk mengembangan wisata secara inovatif untuk menarik pengunjung datang ke lokasi itu,tuturnya. Bagaimana dengan pendanaan badan tersebut? H. Masdawi me-ngungkapkan, soal pendanaan badan tersebut tidak usah membebani negara, melainkan menggunakan dana swasta. Dananya juga harus berasal dari swasta. Jadi, harus menempatkan orang-orang kreatif ditempat itu. Supaya bisa bekerja maksimal dan terarah,tukasnya.

VIDEO DOKUMENTASI

FOTO DOKUMENTASI
E-RAPERDA
AGENDA DPRD TERBARU
PENGUMUMAN TERBARU
JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Website DPRD Kabupaten Sumenep?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Kurang

HASIL POLLING