LAYANAN ASPIRASI
SAMPAIKAN ASPIRASI PADA WAKIL RAKYAT:
Surat Rakyat SMS Aspirasi Facebook
Aspirasi dari Masyarakat
1. Sekedar melaporkan bahwa jembatan penghubung dusun Berkongan-Tanunggul Montorna ambruk dan tidak di perbaiki barangkali bapak2 DPRD Sumenep turun ke lokasi silahkan saja di dusun berkongan montorna pasongsongan dekat rumah pak kadus nurhasan

2. Dana desa tahap II sampai sekarang belum bisa dicairkan karena menunggu realisasi se kabupaten sumenep minimal 50 %. Aturan ini sangat merugikan bagi desa yang telah lama menyelesaikan dana desa tahap i. Mohon para dewan ikut mengantisipasinya. Trimk

3. Anggota dewan yang terhormat,jalan dari taman bungan ke utara stopan yang menuju pamolokan, penggunaan jalan hanya di gunakan separuh jalan,hal tersebut terjadi karena jalan yang sebelah barat digunakan lahan parkir mobil,dan juga sering memarkirkan mobilnya asal-asalan, selain meanggu pengguna jalan lain, juga tidak enak dilihat untuk penataan kota.terima kasih.

Kirimkan aspirasi anda melalui SMS Center / Surat Rakyat DPRD Kabupaten Sumenep : 085942803888

MAJALAH PARLEMEN
LINK TERKAIT
PRODUK HUKUM
Komisi III Pertanyakan Pengoperasian Kapal DBS III
Diposting Oleh : Moh. Misbah - Administrator DPRD Kabupaten Sumenep

15 April 2019 - 08:26:24 WIB

Meski telah lama resmi diluncurkan di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur, pengoperasian kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) III dalam waktu dekat ini tampaknya memang masih jauh panggang dari api. Bahkan hingga sekarang, Komisi III DPRD Sumenep selaku mitra kerja Dinas Perhubungan (Dishub) setempat belum melihat adanya tanda-tanda kapal yang pembuatannya telah selesai di 2018 lalu akan segera dioperasikan melayani masyarakat kepulauan. Sejauh ini saya sebagai bagian dari Komisi III yang merupakan mitra Dinas Perhubungan belum menerima kabar atau informasi, bahwa kapal itu (DBS III) akan segera beroperasi, ungkap salah seorang anggota Komisi III DPRD Sumenep, Dul Siam, Selasa, 12 Februari 2019.

Bahkan, sambung politisi PKB ini, sampai sekarang belum ada pengajuan draf besaran harga tiket dari eksekutif kepada Komisi III. Padahal idealnya, sebelum ditentukan, harga tiket itu dibahas dulu dengan legislatif untuk dipadupadankan dengan keinginan masyarakat, khususnya kepulauan.

Mestinya ada draf yang bisa segera kami analisa untuk dikomparasikan dengan situasi yang ada, sebelum muncul nominal. Cuma sampai sekarang belum. Jadi tanda-tandanya saja (untuk segera dioperasikan) belum ada, tambahnya, menegaskan. Sekadar diketahui, Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, sebetulnya telah resmi meluncurkan kapal DBS III itu pada 31 Oktober 2018 silam. Bahkan kapal tersebut sudah pernah dipakai keliling ke sejumlah pulau dalam rangka Safari Kepulauan beberapa waktu lalu. Kapal yang menghabiskan dana sekitar Rp 39 miliar dari APBD Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Sumenep, ini diproyeksikan melayani warga kepulauan dari Pelabuhan Kalianget menuju Kangean dan Sapeken.

VIDEO DOKUMENTASI

FOTO DOKUMENTASI
E-RAPERDA
AGENDA DPRD TERBARU
PENGUMUMAN TERBARU
JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Website DPRD Kabupaten Sumenep?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Kurang

HASIL POLLING