LAYANAN ASPIRASI
SAMPAIKAN ASPIRASI PADA WAKIL RAKYAT:
Surat Rakyat SMS Aspirasi Facebook
Aspirasi dari Masyarakat
1. Sekedar melaporkan bahwa jembatan penghubung dusun Berkongan-Tanunggul Montorna ambruk dan tidak di perbaiki barangkali bapak2 DPRD Sumenep turun ke lokasi silahkan saja di dusun berkongan montorna pasongsongan dekat rumah pak kadus nurhasan

2. Dana desa tahap II sampai sekarang belum bisa dicairkan karena menunggu realisasi se kabupaten sumenep minimal 50 %. Aturan ini sangat merugikan bagi desa yang telah lama menyelesaikan dana desa tahap i. Mohon para dewan ikut mengantisipasinya. Trimk

3. Anggota dewan yang terhormat,jalan dari taman bungan ke utara stopan yang menuju pamolokan, penggunaan jalan hanya di gunakan separuh jalan,hal tersebut terjadi karena jalan yang sebelah barat digunakan lahan parkir mobil,dan juga sering memarkirkan mobilnya asal-asalan, selain meanggu pengguna jalan lain, juga tidak enak dilihat untuk penataan kota.terima kasih.

Kirimkan aspirasi anda melalui SMS Center / Surat Rakyat DPRD Kabupaten Sumenep : 085942803888

MAJALAH PARLEMEN
LINK TERKAIT
PRODUK HUKUM
Sidak, Kondisi Pasar Anom Baru Kumuh
Diposting Oleh : Moh. Misbah - Administrator DPRD Kabupaten Sumenep

01 April 2019 - 08:52:53 WIB

Masih minimnya peminat kios Pasar Anom Baru di Blok A Lantai II menjadi perhatian serius komisi II DPRD Sumenep. Bakan, komisi yang membidangi perekonomian ini langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi pasar yang baru dibangun dengan dana miliaran rupiah. Hal itu dilakukan untuk mengetahui kondisi terbaru pasar anom dimaksud. Sehingga, bisa dicarikan solusikan penempatan kios tersebut, sehingga terkesan tidak mubazir. Sidak yang dipimpin Ketua Komisi Nurus Salam itu langsung menyisir sejumlah kios. Menariknya, dalam kesempatan sejumlah legislator menemukan kondisi pasar baru di Blok A Lantai II memprihatinkan. Di mana kondisinya kotor, dan bahkan mulai terlihat kumuh. Tak hanya itu, kotoran tikus tampak berserakan di sekitar. Pihak wakil rakyat kecewa dan menduga jika perawatan tidak begitu diperhatikan oleh pihak pengelola, sehingga kotoran berserakan sembarangan.

Anggota Komisi II A. Fajar Hari Ponto menjelaskan, kondisi pasar yang sangat kotor ini sangat memprihatikan bagi anggota dewan yang datang berkunjung. Seharusnya, meski tidak ditempati kios tersebut harus tetap terawat, sehingga tidak kelihatan kumuh apalagi sampai lapuk. Meski ini belum ditempati, atau belum laku setidaknya pengelola pasar harus merawat dan membersihkan kios yang ada agar tetap bersih. Sehingga, saat ada peminat bisa menjadi daya tarik jika perawatan maksimal,katanya.

Politisi Golkar ini mengungkapkan, pihaknya juga mengaku kecewa masih banyak kios di lantai II yang belum ditempati hingga bertahun-tahun. Padahal, seharusnya ini sudah habis diborong pedagang untuk dijadikan tempat menggelar dagangannya, namun malah sebaliknya. Sehingga keberadaanya menjadi mubazir karena tidak ada yang menempati.Jadi, ini sangat kami sesalkan belum adanya pedagang yang berminat. Sehingga, diperlukan kajian secara menyeluruh,ujarnya.

Tidak hanya itu, terang dia, pengelola Jangan menunggu, melainkan harus ada upaya lain agar masyarakat bisa membeli kios tersebut. Sehingga, anggaran yang telah dikeluarkan tidak menjadi sia-sia. Harus bisa mencari langkah dan metode yang tepat. hendaknya mencari solusi agar keberadaan pasar Blok A itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Pihak pengelola diharapkan mampu mencari terobosan agar diminati. Jangan menunggu, melainkan harus ada upaya lain agar masyarakat bisa membeli kios tersebut. Sehingga, anggara yang telah dikeluarkan tidak menjadi sia-sia. Harus bisa mencari langkah dan metode yang tepat, ungkap Ponto.

Sebab, menurutnya, apabila pasar itu terus dibiarkan tanpa ada yang menghuni, maka sangat dimungkinkan keberadaanya akan mudah rusak. Sehingga, belum ditempati fasilitas yang ada sudah akan mengalami kerusakan, otomatis, pengelola akan mengalami kerugian. Sebenarnya, kami sudah sangat sering memanggil pihak BPRS terkait pengelolaan pasar Blok A ini. Namun, sampai detik ini tampaknya masih belum membuahkan hasil,tukasnya.

VIDEO DOKUMENTASI

FOTO DOKUMENTASI
E-RAPERDA
AGENDA DPRD TERBARU
PENGUMUMAN TERBARU
JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Website DPRD Kabupaten Sumenep?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Kurang

HASIL POLLING