LAYANAN ASPIRASI
SAMPAIKAN ASPIRASI PADA WAKIL RAKYAT:
Surat Rakyat SMS Aspirasi Facebook
Aspirasi dari Masyarakat
1. Sekedar melaporkan bahwa jembatan penghubung dusun Berkongan-Tanunggul Montorna ambruk dan tidak di perbaiki barangkali bapak2 DPRD Sumenep turun ke lokasi silahkan saja di dusun berkongan montorna pasongsongan dekat rumah pak kadus nurhasan

2. Dana desa tahap II sampai sekarang belum bisa dicairkan karena menunggu realisasi se kabupaten sumenep minimal 50 %. Aturan ini sangat merugikan bagi desa yang telah lama menyelesaikan dana desa tahap i. Mohon para dewan ikut mengantisipasinya. Trimk

3. Anggota dewan yang terhormat,jalan dari taman bungan ke utara stopan yang menuju pamolokan, penggunaan jalan hanya di gunakan separuh jalan,hal tersebut terjadi karena jalan yang sebelah barat digunakan lahan parkir mobil,dan juga sering memarkirkan mobilnya asal-asalan, selain meanggu pengguna jalan lain, juga tidak enak dilihat untuk penataan kota.terima kasih.

Kirimkan aspirasi anda melalui SMS Center / Surat Rakyat DPRD Kabupaten Sumenep : 085942803888

MAJALAH PARLEMEN
LINK TERKAIT
PRODUK HUKUM
Kapal DBS III Diminta Segera Beroperasi
Diposting Oleh : Moh. Misbah - Administrator DPRD Kabupaten Sumenep

25 Maret 2019 - 09:30:18 WIB

Keberadaan Kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) III menjadi angin segar bagi masyarakat kepulauan Sumenep. Sebab, diperkirakan bisa menambah transportasi laut guna menghindari penumpukan penumpang, utamanya saat arus mudik maupun balik lebaran. Nah, dengan hadirnya kapal baru diharapkan mampu mengangkut penumpang lebih besar, sehingga lonjakan penumpang bisa dihindari. Fakta ini mejadikan keinginan warga kepulauan yang sudah lama terpendam, dan diwujudkannya oleh pemkab Kabupaten ujung timur pulau Madura ini. Sayangnya, sampai detik ini kapal yang tuntas pekerjaan dan dilaunching pada 2018 lalu belum juga dioperasikan untuk umum. Kapal dengan kapasitas lebih besar dari sebelumnya itu hanya digunakan pada saat Bupati Sumenep bersama rombongan melakukan safari kepulauan. Kabarnya, kapal tersebut cukup bagus dan sangat layak untuk dijadikan alternatif angkutan untuk masyarakat kepulauan. Sehingga, kalangan dewan mendesak agar segera dioperasikan dan bisa memberikan manfaat nyata bagi warga kepulauan kota Sumekar ini.

Anggota komisi III DPRD Sumenep Juhari menjelaskan, pihaknya mempertanyakan masih belum beroperasinya kapal DBS III ini. Padahal, sudah dilaunching cukup lama dan seharusnya sudah bisa dinikmati oleh warga kepulauan selaku penerima manfaat dari pembuatan kapal miliaran rupiah itu. Di mana sekarang ya, kok sampai detik ini belum mengangkut penumpang ke kepulauan, padahal kapal baru itu sangat dinanti oleh masyarakat untuk dijadikan tambahan transportasi, katanya. Seharusnya, sambung dia, kapal tersebut untuk tidak diendapkan terlalu lama setelah di launching, melainkan segera dioperasikan sesuai dengan trayek yang sudah ditentukan. Sehingga, keberadaannya memberikan asas manfaat bagi semua elemen masyarakat kepulauan. Dari launching sudah berbulan-bulan. Maka sudah sepantasnya untuk segera dioperasikan untuk kenyamanan warga kepulauan. Apalagi, muatannya lebih besar dibandingkan kapal-kapal sebelumnya,ujarnya. Politisi PPP ini menegaskan, sejak awal warga kepulauan selalu mendengungkan untuk memiliki kapal baru. Nah, setelah keinginan terwujud, maka dipercepat dalam proses realisasinya. Sehingga, tidak hanya sekadar ada, melainkan warga kepulauan bisa mengetahui dengan dampak positif. Setelah barang ada, maka menjadi kewajiban untuk memberikan manfaat kepada masyarakat. Kalau hanya sekadar untuk dipajang, kan tidak ada manfaat sama sekali,ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada pihak terkait dalam operator kapal PT Sumekar line hendaknya segera mengoperasikan kapal tersebut. Sehingga, anggaran yang dikeluarkan jelas peruntukannya untuk masyarakat. Kapal baru itu harus segera mengangkut masyarakat kepulauan. Seingat saya itu baru dioeprasikan saat bupati melakukan safari kepualuan beberapa waktu lalu,tuturnya.

Dari launching sudah berbulan-bulan. Maka sudah sepantasnya untuk segera dioperasikan untuk kenyamanan warga kepulauan. Apalagi, muatannya lebih besar dibandingkan kapal-kapal sebelumnya.

VIDEO DOKUMENTASI

FOTO DOKUMENTASI
E-RAPERDA
AGENDA DPRD TERBARU
PENGUMUMAN TERBARU
JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Website DPRD Kabupaten Sumenep?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Kurang

HASIL POLLING