LAYANAN ASPIRASI
SAMPAIKAN ASPIRASI PADA WAKIL RAKYAT:
Surat Rakyat SMS Aspirasi Facebook
Aspirasi dari Masyarakat
1. Sekedar melaporkan bahwa jembatan penghubung dusun Berkongan-Tanunggul Montorna ambruk dan tidak di perbaiki barangkali bapak2 DPRD Sumenep turun ke lokasi silahkan saja di dusun berkongan montorna pasongsongan dekat rumah pak kadus nurhasan

2. Dana desa tahap II sampai sekarang belum bisa dicairkan karena menunggu realisasi se kabupaten sumenep minimal 50 %. Aturan ini sangat merugikan bagi desa yang telah lama menyelesaikan dana desa tahap i. Mohon para dewan ikut mengantisipasinya. Trimk

3. Anggota dewan yang terhormat,jalan dari taman bungan ke utara stopan yang menuju pamolokan, penggunaan jalan hanya di gunakan separuh jalan,hal tersebut terjadi karena jalan yang sebelah barat digunakan lahan parkir mobil,dan juga sering memarkirkan mobilnya asal-asalan, selain meanggu pengguna jalan lain, juga tidak enak dilihat untuk penataan kota.terima kasih.

Kirimkan aspirasi anda melalui SMS Center / Surat Rakyat DPRD Kabupaten Sumenep : 085942803888

MAJALAH PARLEMEN
LINK TERKAIT
PRODUK HUKUM
Pengisian Jabatan Eselon II Dinilai Lamban
Diposting Oleh : Moh. Misbah - Administrator DPRD Kabupaten Sumenep

14 Maret 2019 - 09:45:02 WIB

Belum adanya pengisian jabatan eselon II hingga saat ini mendapatkan reaksi keras dari anggota komisi I DPRD Sumenep Hosaini Adhim. Dia menilai pengisian jabatan itu lamban dilakukan oleh pemkab. Padahal, sudah banyak jabatan yang sudah lama kosong ditinggalkan pejabat sebelumnya, bahkan ada yang sudah berbulan-bulan dibiarkan kosong. Otomatis, jabatan kosong itu dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt) dengan waktu yang cukup panjang.

Sampai detik ini, sudah ada lima jabatan eselon II yang masih dibiarkan kosong dan tidak dilakukan pengisian. Kekosongan itu terjadi lantaran pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun dan promosi menjadi sekdakab. Jabatan yang kosong itu adalah, Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas PU Bina Marga, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) dan juga Asisten Setkab Sumenep. Dan, sampai detik ini belum ada tanda-tanda akan dilakukan pengisian oleh bupati.

Sangat ironis. Jabatan vital, sekelas pimpinan OPD (Organiasi Perangkat Daerah) malah dibiarkan kosong sampai detik ini, sudah berbulan-bulan lamanya. Seharusnya, pengisian ini menjadi perioritas, bukan eselon III maupun IV terlebih dahulu. Sehingga, pihaknya mengklaim pemkab lamban melakukan pengisian. Jadi, kami menilai pengisian lambat dilakukan. Seharusnya, ini sudah klir pada 2018 lalu, namun sampai saat ini masih dibiarkan, dan yang kosong semakin bertambah,kata Hosaini Adhim.

Menurutnya, jabatan kosong terpaksa harus dijabat Plt, yang otomatis memiliki kewenangan terbatas dan tidak bebas. Sehigga, diprediksi kerja pemerintahan tidak akan maksimal dan efektif seperti pejabat definitif. Kami sangat tidak paham, mengapa ini dibiarkan sampai saat ini kosong. Padahal, ini berdampak pada Kerja pemerintahan tersendat dengan kewenangan yang terbatas. Ini sering menjadi sorotan kami di komisi kepada pihak terkait. Sebab, bukan sebentar kosong,ungkapnya.

Sebenarnya, Hosaini menuturkan, jika memiliki political will, kemauan yang keras untuk melakukan pengisian kekosongan jabatan pasti bisa dilakukan secara cepat. Sebab, hak pereoregatif itu berada pada Bupati Sumenep, meski harus meminta pertimbangan dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara).

Apalagi, SDM (Sumber Daya Manusia) yang dimiliki kota Sumekar ini cukup bagus, sehingga tidak ada alasan bagi pemangku kebijakan untuk memperpanjang kekosongan kekuasaan di OPD tersebut. Ini juga tidak sehat bagi regenerasi birokrasi. Kami sangat menginginkan pengisian jabatan di eselon II segera dilakukan oleh bupati. Apalagi, untuk eselon II ini merupakan penentu kebijakan di instansi lingkungan pemkab Sumenep. Sehingga, pengisian itu harus dilakukan. Apabila, tidak mencukup stok maka tinggal melakukan lelang jabatan. Saya kira ini perlu dilakukan secepatnya. Masyarakat juga sedang bertanya soal jabatan kosong ini, tukasnya.

VIDEO DOKUMENTASI

FOTO DOKUMENTASI
E-RAPERDA
AGENDA DPRD TERBARU
PENGUMUMAN TERBARU
JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Website DPRD Kabupaten Sumenep?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Kurang

HASIL POLLING