LAYANAN ASPIRASI
SAMPAIKAN ASPIRASI PADA WAKIL RAKYAT:
Surat Rakyat SMS Aspirasi Facebook
Aspirasi dari Masyarakat
1. Sekedar melaporkan bahwa jembatan penghubung dusun Berkongan-Tanunggul Montorna ambruk dan tidak di perbaiki barangkali bapak2 DPRD Sumenep turun ke lokasi silahkan saja di dusun berkongan montorna pasongsongan dekat rumah pak kadus nurhasan

2. Dana desa tahap II sampai sekarang belum bisa dicairkan karena menunggu realisasi se kabupaten sumenep minimal 50 %. Aturan ini sangat merugikan bagi desa yang telah lama menyelesaikan dana desa tahap i. Mohon para dewan ikut mengantisipasinya. Trimk

3. Anggota dewan yang terhormat,jalan dari taman bungan ke utara stopan yang menuju pamolokan, penggunaan jalan hanya di gunakan separuh jalan,hal tersebut terjadi karena jalan yang sebelah barat digunakan lahan parkir mobil,dan juga sering memarkirkan mobilnya asal-asalan, selain meanggu pengguna jalan lain, juga tidak enak dilihat untuk penataan kota.terima kasih.

Kirimkan aspirasi anda melalui SMS Center / Surat Rakyat DPRD Kabupaten Sumenep : 085942803888

MAJALAH PARLEMEN
LINK TERKAIT
PRODUK HUKUM
Desak Pengelolaan Bangunan Mangkrak
Diposting Oleh : Moh. Misbah - Administrator DPRD Kabupaten Sumenep

28 Februari 2019 - 08:38:28 WIB

Anggota Komisi II DPRD SumenepBambang Prayogi memintapemanfaatan dan pengelolaanbangunan yang selama inidinilai mangkrak. Sebab, di kabupatenujung timur pulau Maduraini diperkirakan banyak bangunan,khususnya yang dibangunmelalui dana APBN (AnggaranPendapatan Belanja Daerah) yangtidak difungsikan oleh pemerintah daerah. Sehingga, bangunan itubanyak rusak sebelum dinikmatioleh masyarakat sebagai objekkegiatan pemerintah.Sekadar diketahui, di KotaSumekar ini banyak bangunanyang tidak difungsikan, misalnya Kluster (gudang rumput laut)di Desa/Kecamatan Batuan, SiloBeras di Kecamatan Ganding, Silo Jagung di Kecamatan Blutodan sejumlah bangunan lainnya. Padahal, bangunan itu sudahada sejak beberapa tahun yanglalu, namun tidak dimanfaatkan.Sehingga, keberadaanya terkesanmembuang-buang anggaran.Sebenarnya, sejumlah aktifissudah getol meminta pemanfaatangedung tersebut.Saya sangat menyesalkan sejumlahbangunan melalui APBN miliaranrupiah ternyata tidak memberikandampak positif bagimasyarakat Sumenep. Sebab,keberadaanya tidak dimanfaatkan,dan malah terkesan dibiarkan.

Kami tidak tahu alasan pastimengapa gedung itu hingga saat inidibiarkan mangkrak, atau memangsengaja, yang terpenting proyektersebut sudah jalan dan dilaksanakandengan wujud bangunanmeski tidak ada pemanfaatan,kata politisi PDI Perjuangan itu. Sebenarnya, sambung dia, bangunanitu sangat bisa digunakanoleh pemerintah untuk mengelolarumput laut untuk produksinya,termasuk dua silo tersebut. Yangterpenting ada kemauan pemerintah untuk memanfaatkannya.Sumenep masuk kategori memilikibudi daya rumput laut melimpah,padi dan jagung juga melimpah. Maka cukup mudah untukmemanfaatkannya. Tinggal mautidak menggunakan bangunanmiliaran rupiah itu,ungkap politisisenior ini. Memang, menurut Bambang,pihaknya mendengar informasi jikakluster mau dimanfaatkan denganmenggandeng pihak investor.Namun, faktanya hingga saat inibelum ada kejelasan untuk tindak lanjut pengelolaanya.Ternyatahingga saat ini juga tetap dibiarkanmangkrak, dan belum jugaada pengelolaannya. Kami kirajika menggandeng investor akanlebih mudah menggunakannyapemanfaatan gedung tersebut.Yang terpenting jelas perjanjiannya,tuturnya.

Untuk itu, pihaknya mendesakpihak terkait untuk memikirkanpemanfaatan gedung dimaksud.Bangunan itu sudah dibangunbeberapa tahun lalu, apabila tidakdimanfaatkan maka bisa jadi akanrusak parah dan tidak bisa digunakansama sekali.Lama tidak dimanfaatkan bisa rusak bangunannya.Kan eman-eman, mendingandimanfaatkan saja,tuturnya. Kepala Dinas Perikanan AriefRusdi menjelaskan, pihaknyatetap berupaya untuk memanfaatkankluster di Batuan itu. Dan,pihaknya sudah melakukan kordinasidengan sejumlah investor,namun hingga saat ini masihbelum ada yang memastikan.Fasilitas di sana sudah banyakrusak. Jadi, Investor angkat kaki. Sebenarnya signal untuk dikelolainvestor ada, namun saat kroscekke lokasi malah mundur,ujarmantan kepada Dinas Peternakanini.

VIDEO DOKUMENTASI

FOTO DOKUMENTASI
E-RAPERDA
AGENDA DPRD TERBARU
PENGUMUMAN TERBARU
JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Website DPRD Kabupaten Sumenep?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Kurang

HASIL POLLING