LAYANAN ASPIRASI
SAMPAIKAN ASPIRASI PADA WAKIL RAKYAT:
Surat Rakyat SMS Aspirasi Facebook
Aspirasi dari Masyarakat
1. Sekedar melaporkan bahwa jembatan penghubung dusun Berkongan-Tanunggul Montorna ambruk dan tidak di perbaiki barangkali bapak2 DPRD Sumenep turun ke lokasi silahkan saja di dusun berkongan montorna pasongsongan dekat rumah pak kadus nurhasan

2. Dana desa tahap II sampai sekarang belum bisa dicairkan karena menunggu realisasi se kabupaten sumenep minimal 50 %. Aturan ini sangat merugikan bagi desa yang telah lama menyelesaikan dana desa tahap i. Mohon para dewan ikut mengantisipasinya. Trimk

3. Anggota dewan yang terhormat,jalan dari taman bungan ke utara stopan yang menuju pamolokan, penggunaan jalan hanya di gunakan separuh jalan,hal tersebut terjadi karena jalan yang sebelah barat digunakan lahan parkir mobil,dan juga sering memarkirkan mobilnya asal-asalan, selain meanggu pengguna jalan lain, juga tidak enak dilihat untuk penataan kota.terima kasih.

Kirimkan aspirasi anda melalui SMS Center / Surat Rakyat DPRD Kabupaten Sumenep : 085942803888

MAJALAH PARLEMEN
LINK TERKAIT
PRODUK HUKUM
Masyarakat Kepulauan Berharap Ada Transportasi Udara
Diposting Oleh : Moh. Misbah - Administrator DPRD Kabupaten Sumenep

02 Juli 2018 - 07:46:25 WIB

Sejumlah masalah yang dihadapi masyarakat kepulauan khususnya daerah pemilihan (dapil) menjadi perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep.Berdasarkan hasil reses atau serap apirasi di sejumlah wilayah kepulauan seperti Masalembu, Raas, Sepudi dan Nonggunong ada banyak harapan yang harus diperhatikan oleh pemerintah.

Diantaranya, masalah penerangan disebagian pulau belum maksimal. Lampu tidak nyala 24 jam. Masyarakat berharap terpenuhinya lampu penerangan di kepulauan karena keberadaan lampu antara daratan dan kepulauan sangat timpang. Mereka mendesak pemerintah untuk memberikan penerangan yang layak di kawasan Dapil VI.

Disamping itu, pemerintah juga didesak untuk memperhatikan pengaspalan dan atau pengerasan jalan di kepulauan.Sejumlah jalan yang menghubungkan poros dusun, desa dan kecamatan banyak yang membutuhkan program pemerintah daerah. Yang tak kalah pentingnya masalah transportasi laut. Darul Hasyim Fath mengungkapkan hasil reses.

Menurutnya, konstituen yang ditemui juga menyampaikan harapannnya kepada pemerintah untuk memperhatikan jalur transportasi laut yang menghubungkan antar pulau termasuk dari pulau ke pusat kota Sumenep.

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan ini juga menyampaikan bagaimana perjuangan warga kepulauan terutama dari Masalembu saat cuaca buruk. Transportasi udara menjadi keniscayaan yang harus direalisasikan oleh pemerintah untuk menjawab kebutuhan itu.Sebab masyarakat pulau terpaksa harus melawan ganasnya ombak pada saat ada keperluan yang tidak boleh ditunda harus berangkat ke darat seperti ke kota Sumekar.Masyarakat berharap terea-lisasinya kapal angkutan orang dan barang. Selain itu, ada angkutan udara yang menghubungkan kepulauan ke daratan untuk menghindari badai laut yang menganggu aktivitas warga kepulauan,.terang anggota Komisi I DPRD Sumenep ini

VIDEO DOKUMENTASI

FOTO DOKUMENTASI
E-RAPERDA
AGENDA DPRD TERBARU
PENGUMUMAN TERBARU
JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Website DPRD Kabupaten Sumenep?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Kurang

HASIL POLLING