LAYANAN ASPIRASI
SAMPAIKAN ASPIRASI PADA WAKIL RAKYAT:
Surat Rakyat SMS Aspirasi Facebook
Aspirasi dari Masyarakat
1. Sekedar melaporkan bahwa jembatan penghubung dusun Berkongan-Tanunggul Montorna ambruk dan tidak di perbaiki barangkali bapak2 DPRD Sumenep turun ke lokasi silahkan saja di dusun berkongan montorna pasongsongan dekat rumah pak kadus nurhasan

2. Dana desa tahap II sampai sekarang belum bisa dicairkan karena menunggu realisasi se kabupaten sumenep minimal 50 %. Aturan ini sangat merugikan bagi desa yang telah lama menyelesaikan dana desa tahap i. Mohon para dewan ikut mengantisipasinya. Trimk

3. Anggota dewan yang terhormat,jalan dari taman bungan ke utara stopan yang menuju pamolokan, penggunaan jalan hanya di gunakan separuh jalan,hal tersebut terjadi karena jalan yang sebelah barat digunakan lahan parkir mobil,dan juga sering memarkirkan mobilnya asal-asalan, selain meanggu pengguna jalan lain, juga tidak enak dilihat untuk penataan kota.terima kasih.

Kirimkan aspirasi anda melalui SMS Center / Surat Rakyat DPRD Kabupaten Sumenep : 085942803888

MAJALAH PARLEMEN
LINK TERKAIT
PRODUK HUKUM
Dewan Usul Pembentukan Satgas LPG
Diposting Oleh : Moh. Misbah - Administrator DPRD Kabupaten Sumenep

08 November 2017 - 07:49:28 WIB

Sering terjadinya kelangkaan liquified petroleum gas (LPG), khususnya di kepulauan Sumenep langsung mendapatkan perhatian wakil ketua DPRD Sumenep Ahmad Salim. Menurutnya, untuk menghindari kelangkaan LPG dengan cara memperketat pengawasan, dengan melibatkan sejumlah pihak. Bahkan, pihaknya mengusulkan pemkab membentuk tim satuan tugas (satgas) LPG.

Dengan begitu, tim ini bisa menelusuri secara menyeluruh pendistribusian LPG kepada penerima manfaat.menurut hemat kami, pembentukan satgas LPG di Sumenep ini menjadi penting. Sebab, meskipun ada distribusi LPG, masih saja terjadi kelangkaan di masyarakat, khususnya di kepulauan. Bahkan, kelangkaan itu sangat sering terjadi di kepulauan.

Sehingga, masyarakat sangat kesulitan untuk mendapatkan LPG. Apalagi, sudah masuk musim dengan cuaca ekstrem, pasti kesulitan mendapatkan LPG semakin parah. Dan sangat meresahkan,katanya politisi asal Partai Persatuan Pembangunan ini. Sebenarnya, menurut politisi asal Pragaan ini, masalah pendistribusiannya pun harus dituntaskan dari hulu ke hilir. Sebab, masalah ini bukan hanya sekadar masalah sistem saja, melainkan dari hasil telaah yang dilakukan pihaknya dicurigai ada permainan oknum.Memang, ketika cuaca ekstrem distribusi ke kepulauan menjadi hambatan yang luar biasa, namun sangat kuat dugaan juga ada permainan oknum, yang mungkin hingga saat ini belum tersentuh secara merata,tuturnya. Salim menambahkan, patut disadari, ketika mendapatkan barang sangat sulit maka dipastikan harga juga akan melambung tinggi.

Ketika harga melambung tinggi maka yang menjadi korban adalah masyarakat Untuk mencukupi kehidupan seharihari mereka juga susah, ditambah beban melambungnya harga LPG maka semakin mempersulit kehidupan masyarakat. Ini juga harus menjadi perhatian dari pemerintah agar masyarakat tidak menjadi korban,ujarnya. Menurut Salim, salah satu antisipasi yang dilakukan dengan cara membentuk tim satgas LPG.

Pihaknya merasa yakin bisa meminimalisir kelangkaan yang terjadi di masyarakat. Sebab, pengawasan hampir dipastikan berjalan lebih ketat dibandingkan dengan sebelumnya.Yang namanya satgas, pasti akan bekerja maksimal. Sebab, melibatkan semua elemen bekerja melakukan pengawasan. Ternyata memang terbukti, satgas yang dibentuk berhasil mengantisipasi penyimpangan, misalnya satgas DD, satgas Migas dan slainnya,ungkapnya dengan nada

lantang. (*)

VIDEO DOKUMENTASI

FOTO DOKUMENTASI
E-RAPERDA
AGENDA DPRD TERBARU
PENGUMUMAN TERBARU
JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Website DPRD Kabupaten Sumenep?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Kurang

HASIL POLLING