LAYANAN ASPIRASI
SAMPAIKAN ASPIRASI PADA WAKIL RAKYAT:
Surat Rakyat SMS Aspirasi Facebook
Aspirasi dari Masyarakat
1. Sekedar melaporkan bahwa jembatan penghubung dusun Berkongan-Tanunggul Montorna ambruk dan tidak di perbaiki barangkali bapak2 DPRD Sumenep turun ke lokasi silahkan saja di dusun berkongan montorna pasongsongan dekat rumah pak kadus nurhasan

2. Dana desa tahap II sampai sekarang belum bisa dicairkan karena menunggu realisasi se kabupaten sumenep minimal 50 %. Aturan ini sangat merugikan bagi desa yang telah lama menyelesaikan dana desa tahap i. Mohon para dewan ikut mengantisipasinya. Trimk

3. Anggota dewan yang terhormat,jalan dari taman bungan ke utara stopan yang menuju pamolokan, penggunaan jalan hanya di gunakan separuh jalan,hal tersebut terjadi karena jalan yang sebelah barat digunakan lahan parkir mobil,dan juga sering memarkirkan mobilnya asal-asalan, selain meanggu pengguna jalan lain, juga tidak enak dilihat untuk penataan kota.terima kasih.

Kirimkan aspirasi anda melalui SMS Center / Surat Rakyat DPRD Kabupaten Sumenep : 085942803888

MAJALAH PARLEMEN
LINK TERKAIT
PRODUK HUKUM
Dewan Sarankan Regrouping Sekolah
Diposting Oleh : Moh. Misbah - Administrator DPRD Kabupaten Sumenep

09 Oktober 2017 - 08:16:42 WIB

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep menyarankan agar Dinas Pendidikan (Disdik) melakukan regruping terhadap sejumlah Sekolah Dasar (SD) yang siswanya sedikit dan tidak berimbang dengan jumlah guru.

Sebab berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 74 tahun 2008 tentang guru, setiap guru mempunyai tanggungan untuk mengajar 20 siswa per kelas. Sementara pada 2016 ada sekitar 50 sekolah yang tidak memenuhi ketentuan tersebut.

Langkah meregruping sekolah menjadi jalan untuk menjalani peraturan itu. Makanya, langkah yang harus diambil Disdik adalah memastikan proses belajar mengajar berjalan dengan baik,kata Sekretaris Komisi IV DPRD Sumenep Imran.

Disisi lain, Imran mengingatkan agar melakukan kajian dan musyawarah dengan masyarakat setempat sebelum melakukan regruping. Sebab bisa saja, meskipun siswanya sedikit tapi keberadaan sekolah itu sangat dibutuhkan.

Sementara itu Kepala Disdik Sumenep A Shadik menyampaikan, pihaknya masih terus melakukan pendataan kepada sejumlah sekolah yang dinilai tidak memenuhi kuota siswa guna mengambil langkah untuk diregruping.

Sebab meskipun terdapat sekolah  yang kuota siswanya tidak mencapai strandar, tapi sekolah tersebut dibutuhkan oleh masyarakat lantaran sekolah lain jauh jarak tempuhnya, meskipun ada kebijakan diregruping, hal itu tidak bisa serta merta dilakukan. sebab pertimbangan dari  masyarakat juga harus diperhatikan.

Suara dari masyarakat juga menjadi pertimbangan kami, sehingga sekolah yang seperti itu masih dipertimbangkan untuk diregruping. Kemudian kami meminta kepada pihak sekolah, supaya berusaha memenuhi standart kuota siswa,jelasnya.

 Pasalnya, Disdik Sumenep berencana untuk meregruping sejumlah sekolah di beberapa Kecamatan, diantaranya di Kecamatan Bluto, Lenteng dan Rubaru. Karena di Kecamatan itu ada beberapa sekolah  yang siswa tidak memenuhi standar. (*)

VIDEO DOKUMENTASI

FOTO DOKUMENTASI
AGENDA DPRD TERBARU
PENGUMUMAN TERBARU
JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Website DPRD Kabupaten Sumenep?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Kurang

HASIL POLLING