LAYANAN ASPIRASI
SAMPAIKAN ASPIRASI PADA WAKIL RAKYAT:
Surat Rakyat SMS Aspirasi Facebook
Aspirasi dari Masyarakat
1. Sekedar melaporkan bahwa jembatan penghubung dusun Berkongan-Tanunggul Montorna ambruk dan tidak di perbaiki barangkali bapak2 DPRD Sumenep turun ke lokasi silahkan saja di dusun berkongan montorna pasongsongan dekat rumah pak kadus nurhasan

2. Dana desa tahap II sampai sekarang belum bisa dicairkan karena menunggu realisasi se kabupaten sumenep minimal 50 %. Aturan ini sangat merugikan bagi desa yang telah lama menyelesaikan dana desa tahap i. Mohon para dewan ikut mengantisipasinya. Trimk

3. Anggota dewan yang terhormat,jalan dari taman bungan ke utara stopan yang menuju pamolokan, penggunaan jalan hanya di gunakan separuh jalan,hal tersebut terjadi karena jalan yang sebelah barat digunakan lahan parkir mobil,dan juga sering memarkirkan mobilnya asal-asalan, selain meanggu pengguna jalan lain, juga tidak enak dilihat untuk penataan kota.terima kasih.

Kirimkan aspirasi anda melalui SMS Center / Surat Rakyat DPRD Kabupaten Sumenep : 085942803888

MAJALAH PARLEMEN
LINK TERKAIT
PRODUK HUKUM
Dewan Minta Perketat Pengawasan Proyek Fisik
Diposting Oleh : Moh. Misbah - Administrator DPRD Kabupaten Sumenep

03 Oktober 2017 - 08:15:00 WIB

Bakal dimulainya pekerjaan proyek fisik di sejumlah titik di Sumenep menjadi perhatian kalangan DPRD setempat. Kalangan dewan meminta pengawasan terhadap proyek dilakukan secara optimal, massif dan menyeluruh. Sebab, pekerjaan proyek fisik itu dipastikan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Apalagi, pekerjaan seperti pengaspalan jalan raya yang memang menjadi kebutuhan dasar masyarakat, maka harus dilakukan pengawasan seper ketat.

Perlu pengawasan secara ketat pekerjaan proyek fisik yang ada di Sumenep, baik jalan, jembatan, tambat labu atau proyek lainnya sangat dibutuhkan. Yakni, harus dilakukan pengawasan secara berlapis. Sehingga, dalam pelaksanaan yang dilakukan bisa sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) sesuai dengan perencanaan yang telah dilakukan oleh konsultan dan instansi terkait. Intinya, proyek tersebut sesuai dengan spek yang sudah ditentukan,kata Agus Rahman Budiharto, anggota komisi III DPRD Sumenep.

Politisi PAN ini mengungkapkan, pengawasan super ketat dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penyimpangan pekerjaan proyek. Tentu saja, pihak rekanan harus memerhatikan masalah kualitas.Jadi, pengawasan ini dimaksdukan agar dalam pekerjaan proyek yang dianggarkan melalu APBD Sumenep ini sesuai dengan harapan masyarakat, yakni kualitas yang bagus. Intinya, pekerjaan itu jangan hanya asal jadi saja, melainkan harus memerhatikan aspek kualitas juga,tuturnya. Dia mengungkapkan, masyarakat banyak berharap pekerjaan proyek lebih memerhatikan kualitas. Agar hasil dari pekerjaan tidak cepat rusak, melainkan tahan lama. Intinya, masyarakat pelosok menginginkan pekerjaan yang bagus, tentu mengacu kepada perencanaan yang sudah dilakukan.Makanya, diperlukan pengawasan intensif dari sejumlah pihak, termasuk dari isntansi terkait. Hal itu untuk memastikan kualitas pekerjaan itu sesuai atau tidak,tuturnya.

Menurut Agus, pengawasan pekerjaan proyek fisik juga bisa dilakukan oleh masyarakat sekitar. Apabila ditemukan tidak sesuai dengan harapan dan ketentuan, hendaknya segera melaporkan kepada pihak terkait.Kami juga akan ikut mengawasi pekerjaan proyek fisik. Meskipun secara teknis instansi terkait yang banyak tahu, namun dirinya di dewan memiliki tanggungjawab untuk ikut memastikan proyek tersebut berkualitas atau tidak,ungkapnya.

Agus menambahkan, pihaknya berharap semua pelaksanaan proyek bisa dituntaskan tepat waktu sesuai  dengan masa anggaran. (*)

VIDEO DOKUMENTASI

FOTO DOKUMENTASI
AGENDA DPRD TERBARU
PENGUMUMAN TERBARU
JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Website DPRD Kabupaten Sumenep?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Kurang

HASIL POLLING