LAYANAN ASPIRASI
SAMPAIKAN ASPIRASI PADA WAKIL RAKYAT:
Surat Rakyat SMS Aspirasi Facebook
Aspirasi dari Masyarakat
1. Sekedar melaporkan bahwa jembatan penghubung dusun Berkongan-Tanunggul Montorna ambruk dan tidak di perbaiki barangkali bapak2 DPRD Sumenep turun ke lokasi silahkan saja di dusun berkongan montorna pasongsongan dekat rumah pak kadus nurhasan

2. Dana desa tahap II sampai sekarang belum bisa dicairkan karena menunggu realisasi se kabupaten sumenep minimal 50 %. Aturan ini sangat merugikan bagi desa yang telah lama menyelesaikan dana desa tahap i. Mohon para dewan ikut mengantisipasinya. Trimk

3. Anggota dewan yang terhormat,jalan dari taman bungan ke utara stopan yang menuju pamolokan, penggunaan jalan hanya di gunakan separuh jalan,hal tersebut terjadi karena jalan yang sebelah barat digunakan lahan parkir mobil,dan juga sering memarkirkan mobilnya asal-asalan, selain meanggu pengguna jalan lain, juga tidak enak dilihat untuk penataan kota.terima kasih.

Kirimkan aspirasi anda melalui SMS Center / Surat Rakyat DPRD Kabupaten Sumenep : 085942803888

MAJALAH PARLEMEN
LINK TERKAIT
PRODUK HUKUM
Dewan Sorot Keberadaan Pertamini
Diposting Oleh : Moh. Misbah - Administrator DPRD Kabupaten Sumenep

29 September 2017 - 08:16:09 WIB

MENJAMURNYA pom mini (pertamini) yang ada di sejumlah wilayah di Sumenep menjadi perhatian serius anggota DPRD. Sebab, keberadaan pertamini dianggap sebagai solusi bagi masyarakat yang biasa memperdagangkan BBM (bahan  bakar minyak), baik premium, pertamax dan juga pertilite. Bahkan,  pertamini ini sangat diburu oleh masyarakat lantaran dalam prosesnya penjualannya mirip dengan SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum), yakni menggunakan  dispenser.

Hanya saja, keberadaannya menjadi sorotan para legislator. Sebab, banyak masyarakat yang dengan mudah mendirikan pertamini. Sehingga, menyebabkan pengecer BBM yang  ada di pelosok gulung tikar. Sebab, banyak masyarakat memilih untuk membeli BBM ke pertamini, selain ke SPBU.Keberadaan pertamini ini sudah meresahkan para pengecer. Hampir di semua pelosok pertamini  ini sudah menjamur, hingga menyebabkan para pengecer gulung tikar,kata anggota DPRD Sumenep Juhari

Dia menjelaskan, perkembangnya pertamini yang sangat pesat ini apakah sudah mengantongi izin dari pemerintah atau tidak. Baik izin HO (gangguan) maupun Amdal (Analisis dampak lingkungan). Sebab, dari hasil laporan yang diterima mayoritas pertamini yang ada di kabupaten ujung timur pulau Madura ini tidak mengantongi izin.Mereka berdiri layaknya pengecer, tanpa pemberitahuan dan izin resmi dari pemerintah. Maka dengan begitu, keberadaanya tentu saja tidak legal,ungkapnya.

Dengan tidak adanya izin, sambung dia, tentu saja tidak akan ada pengawasan dari pemerintah. Sehingga, dengan mudah para pemilik pertamini ini untuk menjual BBM nya. Tidak hanya itu, otomatis takaran BBM yang dikeluarkan juga  tidak bisa diketahui pasti.Ini sangat rentan ada penyimpangan dalam pendistribusian BBM. Ini bagi kami tentu saja menjadi hal yang sangat mengkhawatirkan. Harus disikapi  secara serius oleh pemerintah untuk pendirian Pertamini ini,ujarnya dengan penuh semangat.

Untuk itu, politisi PPP ini, pihaknya  meminta pemkab untuk segera mengambil langkah tegas terkait keberadaan pertamini ini. Meskipun posisinya sama dengan pengecer, namun pengecer dengan botol itu malah banyak yang gulung tikar.Jadi, kami harus ada regulasi yang  jelas terkait masalah ini. Supaya keberadaaanya tidak membuat distribusi BBM semakin ruwet. Pemkab harus mengatur regulasi yang jelas dalam pendirian Pertamini ini. Intinya kami minta ada ketegasan pemkab,tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta pemerintah untuk melakukan kordinasi dengan pertamina mengenai masalah ini. Sebab, pertumbuhan pertamini di Sumenep bisa dibilang sudah tidak wajar, cukup fantastis.Jangan menunggu  lama, silahkan langsung kordinasi dengan pertamina, terkait keberadaan pertamini ini. Sebab, ini sudah meresahkan masyarakat yang biasa menjadi pengecer,tukasnya. (*)

VIDEO DOKUMENTASI

FOTO DOKUMENTASI
AGENDA DPRD TERBARU
PENGUMUMAN TERBARU
JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Website DPRD Kabupaten Sumenep?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Kurang

HASIL POLLING