LAYANAN ASPIRASI
SAMPAIKAN ASPIRASI PADA WAKIL RAKYAT:
Surat Rakyat SMS Aspirasi Facebook
Aspirasi dari Masyarakat
1. Sekedar melaporkan bahwa jembatan penghubung dusun Berkongan-Tanunggul Montorna ambruk dan tidak di perbaiki barangkali bapak2 DPRD Sumenep turun ke lokasi silahkan saja di dusun berkongan montorna pasongsongan dekat rumah pak kadus nurhasan

2. Dana desa tahap II sampai sekarang belum bisa dicairkan karena menunggu realisasi se kabupaten sumenep minimal 50 %. Aturan ini sangat merugikan bagi desa yang telah lama menyelesaikan dana desa tahap i. Mohon para dewan ikut mengantisipasinya. Trimk

3. Anggota dewan yang terhormat,jalan dari taman bungan ke utara stopan yang menuju pamolokan, penggunaan jalan hanya di gunakan separuh jalan,hal tersebut terjadi karena jalan yang sebelah barat digunakan lahan parkir mobil,dan juga sering memarkirkan mobilnya asal-asalan, selain meanggu pengguna jalan lain, juga tidak enak dilihat untuk penataan kota.terima kasih.

Kirimkan aspirasi anda melalui SMS Center / Surat Rakyat DPRD Kabupaten Sumenep : 085942803888

MAJALAH PARLEMEN
LINK TERKAIT
PRODUK HUKUM
Dewan Minta Disperindag Tekan Harga
Diposting Oleh : Moh. Misbah - Administrator DPRD Kabupaten Sumenep

28 September 2017 - 08:05:50 WIB

Dinas Perindustrian dan Perdagangang (Disperindag) Sumenep meminta untuk bisa menekan harga sembako (sembilan bahan pokok) dan harga daging  termasuk sejumlah komoditas lain  yang dijajakan di pasar. Dinas diminta untuk selalu melakukan pemantauan harga di sejumlah pasar yang tersebar di sejumlah kecamatan yang ada di kabupaten ujung timur pulau Madura. Sebab, menjelang puasa biasanya sejumlah komoditas perlahan merangkak naik, dan membuat masyarakat resah.

menjelang Ramadhan biasanya para pedagang berlomba untuk menaikkan harga sembako dan komodistas lainnya. Maklum, permintaan di bulan suci Ramadhan dipastikan akan meningkat, sehingga harga pun naik. Kenyataan ini tentu  saja akan memberatkan masyarakat, jika kenaikan cukup signifikan masyarakat akan mengeluh. Nah, Dsiperindag memiliki peran untuk memantau dan menekan harga di pasaran,kata AF. Hari Ponto, anggota komisi II DPRD Sumenep.

Dia mengungkapkan, meskipun permintaan meningkat, namun hendaknya pedagang tidak sembarangan menaikkan harga. Dengan kata lain, harga di  pasaran tidak diserahkan kepada para pedagang. Sebab, apabila diberikan kepada pedagang maka  akan menjadi liar. Ini tentu saja akan  menjadi masyarakat sebagai korban.ini menjadi tugas disperindag sebagai leading sector yang bisa  menekan harga. Hal itu harus bisa dilakukan,jangan bisa masyarakat menjadi korban,ujarnya.

Politisi Golkar ini menuturkan, pihak diseperindag hendaknya sering melakukan razia ke sejumlah pasar. Inspeksi mendadak (sidak)  tidak hanya dilakukan di daerah perkotaan saja, melainkan harus dilakkan juga ke sejumah kecamatan.Kami khawatir di pasa induk, seperti pasar Anom dipantau secara intensif, dan harga stabil namun di pasar tradisional kecamatan ternyata harga tidak stabil, alias melambug tinggi. Jadi, ada ketidakseimbangan harga. Makanya pematauan itu harus dilakukan secara menyeluruh,tuturnya.

Ponto menambahkan, biasanya juga kenaikan harga terjadi di wilayah kepualauan. Kenaikan harga di kepulauan terjadi akibat pemantauan yang tidak maksimal, lantaran akses ke daratan terlalu jauh.Kami harap semua lini yang menjadi pusat transaksi perdagangan harus dijadikan objek bagi disperindag untuk selalu memantau harga. Jangan sampai masyarakat menjadi korban. Apalagi, kondisi ekonomi masyarakat saat ini memang sungguh memprihatinkan,tuturrnya.

Untuk itu, pihaknya sangat  berharap kepada Disperindag untuk lebih maksimal dalam  bekerja memantau harga sejumlah komoditas. Tidak hanya menjelang, atau bulan ramadhan ini melainkan di hari-hari besar lainnya.Kenaikan harga bagi masyarajat yang secara ekonomi menengah ke atas mungkin tidak masalah, namun bagi yang ada dipelosok hal itu akan menjadi beban.Intinya, harga tetap berlaku standar, jangan kompromi dengan pedagang yang memanfaatkan untuk mendapatkan untung banyak. Apalagi, harus mencekik masyarakat. Kami di DPRD juga akan ikut mendorong dan memantau perkembangan harga di pasaran. Nanti pasti akan kami lakukan kordinasi,tuturnya. (*)

VIDEO DOKUMENTASI

FOTO DOKUMENTASI
AGENDA DPRD TERBARU
PENGUMUMAN TERBARU
JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Website DPRD Kabupaten Sumenep?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Kurang

HASIL POLLING