LAYANAN ASPIRASI
SAMPAIKAN ASPIRASI PADA WAKIL RAKYAT:
Surat Rakyat SMS Aspirasi Facebook
Aspirasi dari Masyarakat
1. Sekedar melaporkan bahwa jembatan penghubung dusun Berkongan-Tanunggul Montorna ambruk dan tidak di perbaiki barangkali bapak2 DPRD Sumenep turun ke lokasi silahkan saja di dusun berkongan montorna pasongsongan dekat rumah pak kadus nurhasan

2. Dana desa tahap II sampai sekarang belum bisa dicairkan karena menunggu realisasi se kabupaten sumenep minimal 50 %. Aturan ini sangat merugikan bagi desa yang telah lama menyelesaikan dana desa tahap i. Mohon para dewan ikut mengantisipasinya. Trimk

3. Anggota dewan yang terhormat,jalan dari taman bungan ke utara stopan yang menuju pamolokan, penggunaan jalan hanya di gunakan separuh jalan,hal tersebut terjadi karena jalan yang sebelah barat digunakan lahan parkir mobil,dan juga sering memarkirkan mobilnya asal-asalan, selain meanggu pengguna jalan lain, juga tidak enak dilihat untuk penataan kota.terima kasih.

Kirimkan aspirasi anda melalui SMS Center / Surat Rakyat DPRD Kabupaten Sumenep : 085942803888

MAJALAH PARLEMEN
LINK TERKAIT
PRODUK HUKUM
Komisi II Sidak Pasar Anom Pastikan Jadi Sentra Ekonomi Masyarakat
Diposting Oleh : Moh. Misbah - Administrator DPRD Kabupaten Sumenep

22 September 2017 - 10:00:38 WIB

Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar Anom, Senin (22/55). Legislatif ingin memastikan pasar terbesar kota Sumekar itu menjadi  pusat perekonomian.

Kami mengelilingi pasar Anom yang baru diresmikan, Ternyata masih banyak yang  harus segera diperbaiki, baik di dalam maupun di luar pasar,ungkap Ketua Komisi II  DPRD Sumenep Nurus Salam.

Menurutnya, toko dan kios di bangunan pasar Anom yang baru ternyata masih belum ditempati. Di luar, penataan para pedagang terlihat semerawut, termasuk area parkir tidak tertata dengan baik.Masalah kebersihan di pasar Anom juga masih sangat memprihatinkan tuturnya.

Dengan kondisi itu, Komisi II berencana untuk memanggil Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Sumenep, termasuk pihak Bank BPRS yang memiliki kios dan toko di bangunan pasar Anom baru tersebut.

Kami menginginkan, pasar Anom memberikan dampak yang baik secara ekonomi kepada masyarakat,ujar politisi Garindra itu.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Anom Abdul Hamid menyampaikan, penataan di pasar Anom memang sudah direncanakan. Seperti di sebelah timur bangunan, banyak ditempati pedagang ikan basah.

Sementara di depan bangunan pasar Anom batu saat ini sebagian dijadikan lapak oleh sejumlah pedagang yang terdampak pendirian bangunan pasar.

Semuanya akan kami kembalikan pada fungsi awalnya, tapi masih menunggu pembenahan dan pekerjaan yang masih belum  selesai. Seperti pemasangan paving di depan bangunan,terangnya. (*)

VIDEO DOKUMENTASI

FOTO DOKUMENTASI
AGENDA DPRD TERBARU
PENGUMUMAN TERBARU
JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Website DPRD Kabupaten Sumenep?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Kurang

HASIL POLLING