LAYANAN ASPIRASI
SAMPAIKAN ASPIRASI PADA WAKIL RAKYAT:
Surat Rakyat SMS Aspirasi Facebook
Aspirasi dari Masyarakat
1. Sekedar melaporkan bahwa jembatan penghubung dusun Berkongan-Tanunggul Montorna ambruk dan tidak di perbaiki barangkali bapak2 DPRD Sumenep turun ke lokasi silahkan saja di dusun berkongan montorna pasongsongan dekat rumah pak kadus nurhasan

2. Dana desa tahap II sampai sekarang belum bisa dicairkan karena menunggu realisasi se kabupaten sumenep minimal 50 %. Aturan ini sangat merugikan bagi desa yang telah lama menyelesaikan dana desa tahap i. Mohon para dewan ikut mengantisipasinya. Trimk

3. Anggota dewan yang terhormat,jalan dari taman bungan ke utara stopan yang menuju pamolokan, penggunaan jalan hanya di gunakan separuh jalan,hal tersebut terjadi karena jalan yang sebelah barat digunakan lahan parkir mobil,dan juga sering memarkirkan mobilnya asal-asalan, selain meanggu pengguna jalan lain, juga tidak enak dilihat untuk penataan kota.terima kasih.

Kirimkan aspirasi anda melalui SMS Center / Surat Rakyat DPRD Kabupaten Sumenep : 085942803888

MAJALAH PARLEMEN
LINK TERKAIT
PRODUK HUKUM
Sumenep Butuh Sekolah Pariwisata
Diposting Oleh : Moh. Misbah - Administrator DPRD Kabupaten Sumenep

09 Agustus 2017 - 09:34:21 WIB

Menyambut Visit Sumenep 2018, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep m e n g i n g a t k a n pemerintah daerah setempat akan pentingnya sekolah pariwisata. Menurut politisi PKB tersebut, sekolah pariwisata sangat penting guna menyiapkan bibit-bibit unggul bidang kepariwisataan.Keberadaan sekolah pariwisata merupakan hal vital, jika pemerintah daerah benar-benar serius menggarap wisata. Maka mulai sejak dini pikirkan bagaimana caranya agar Sumenep punya sekolah atau perguruan tinggi kepariwisataan,katanya usai rapat di aula Graha DPRD.

Dalam hemat Herman, Tahun Kunjungan takkan berarti apa-apa kalau SDM pariwisata masih sumir. Sehingga, tidak saja infrastruktur yang digenjot, tetapi juga dalam bidang SDM.Boleh saja infrastruktur digenjot, tetapi juga harus diimbangi dengan kesiapan sumber daya manusia (SDM). Pariwisata itu proses yang berkelanjutan dan ketersediaan SDM yang memadai,tegas Herman.

Oleh karena itu, Herman meminta pemerintah setempat dalam hal ini Disparbudpora sebagai instansi terkait agar menginisiasi terbentuknya sekolah pariwisata.Beberapa kunjungan yang kami laksanakan, di beberapa daerah yang wisatanya maju ternyata ada sekolah khusus pariwisata. Termasuk di PT, juga ada jurusan tentang kepariwisataan. Jadi, keberadaan sekolah pariwisata akan membantu kita untuk mengubah meanset masyarakat tentang kepariwisataan,ujarnya. (*) 

VIDEO DOKUMENTASI

FOTO DOKUMENTASI
AGENDA DPRD TERBARU
PENGUMUMAN TERBARU
JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang Website DPRD Kabupaten Sumenep?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup
Kurang

HASIL POLLING